Dua Kepala Desa Bangga Cium Hidung Presiden Jokowi


Ayananews.com, Waitabula –  Dua orang Kepala Desa di Kabupaten Sumba Barat daya berkesempatan mencium hidung presiden Joko Widodo saat menerima penghargaan. Kedua kepala Desa tersebut beruntung lantaran secara langsung menyambut dan mencium hidung Presiden RI ke 7 ini di hadapan ribuan masyarakat, serta tamu undangan yang hadir pada saat itu.

Kedua Kepala Desa yang beruntung itu yakni, Marthen Luter dari Desa Walla Ndimu, Kecamatan Kodi Bengedo dan Laurensius Todo, dari Desa Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka.


Sontak suasana menjadi riuh. Tepuk tangan ribuan orang yang hadir membuat lapangan galatama pusat pergelaran festival menjadi meriah.

Ketika cium hidung, Jokowi mengaku bahwa ciuman Sumba ini sangat unik karena melambangkan persahabatan yang terjalin dengan siapa saja yang dicium.

Menurut Marthen Luter, dirinya sangat bahagia dan bangga, karena secara langsung mencium hidung seorang Kepala Negara ini.

“Saya sangat bahagia mencium Kepala Negara secara langsung, jujur hanya pak Jokowi saja yang bisa seperti ini, dia sangat sederhana dan sangat peduli dengan rakyat,” kata Marthen bangga.


Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya mengimbau, agar masyarakat Sumba menjaga tradisi ini, karena sangat unik cara menjalin persahabatan orang Sumba dengan orang lain.

“Jaga dan lestarikan keunikan tradisi cium hidung ini, karena tidak semua suku sama dengan Sumba yang memiliki banyak kekayaan budaya, serta cara menerima tamu yang berkunjung,” harap Presiden Jokowi.

(mdk/ded/Naga)

Keterangan Foto Ekslusif

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dua Kepala Desa Bangga Cium Hidung Presiden Jokowi

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format