Jelang H-2 Pendaftaran, BKH Minta Restu Rakyat NTT


Ayananews.Com, Kota Kupang -Menjelang H-2 pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023, pasangan Beni K Harman dan Beni A Litelnoni atau biasa dikenal dengan Paket Harmoni melakukan konferensi Pers di Hotel Maya, Sabtu (6/12/2017). Konferensi Pers yang dihadiri oleh seluruh kader dan pimpinan Partai Pengusung yang dinamakan Koalisi Kebhinekaan tersebut memberikan gambaran tentang kapasitas dan elektabilitas pasangan calon.

Ketua DPP PKP Indonesia Yan R. Mboeik dalam pidato politiknya membeberkan beberapa alasan mengapa partainya menjatuhkan pilihan kepada paket Harmoni, Dirinya mengatakan bahwa partainya melihat kedua kader tersebut adalah pemimpin terbaik yang akan membawa NTT keluar dari lilitan kemiskinan, atas dasar itulah, Dewan Pimpinan Nasional PKPI menjatuhkan pilihan kepada Beni-Beni.

“PKPI memandang bahwa elektabilitas dan kapabilitas paket Harmoni sangat diterima dihati rakyat NTT sebagai calon yang mampu membawa kesejateraan bagi rakyatnya” ujar politisi berdarah Rote ini.

Dengan pertimbangan ini DPN PKPI telah memerintahkan seluruh kader PKPI se-NTT untuk bekerja keras memenangkan Harmoni.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PKS NTT Suharjito, mengatakan bahwa kedua paket ini adalah figur yang tenang dan santun, seorang jenius, dan mampu merangkul semua kalangan, “NTT butuh pemimpin yang mampu mengeluarkan NTT dari kemiskinan dan itu ada pada paket Harmoni” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPD PD NTT Dr. Jefri Riwu Kore, MM.MH selaku ketua tim koalisi mengatakan bahwa paket Harmoni akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat NTT, “mendukung paket Harmoni adalah sebuah keputusan mulia dengan harapan untuk membangun NTT lebih maju, karena pribadi Beni K Harman adalah pribadi yang tenang maka sudah sepantasnya NTT dipimpin oleh figur seperti ini” kata Walikota Kupang ini.

Keputusan DPP Partai Demikrat mengutus kader terbaiknya karena Partai Demokrat ingin mempersembahkan yang terbaik untuk kemajuan NTT “kita butuh pemimpin seperti ini, pribadi yang tenang dan mempunyai kapasitas yang terukur, ini adalah kader demokrat terbaik yang kami persembahkan untuk NTT” ujar Jeriko sapaan karib mantan anggota DPR RI tersebut.

Oleh sebab itu semua kader Demokrat harus memenangkan paket ini dengan mengandalkan militansi kader “saya ajak semua kader, simpatisan, masyarakat NTT untuk memenangkan Harmoni, kita tunjukan militansi kita” ujarnya.

Sementara itu Dr. Beni K Harman selaku Calon Gubernur NTT, dihadapan awak media mengatakan bahwa Paket Harmoni merupakan pasangan yang mengusung tema pluralis dengan nama koalisi kebhinekaan, ia berharap ditahun 2018 ini NTT mendapat pemimpin baru yang penuh amanah dan senantiasa mencintai rakyatnya tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras, ujarnya.

Didepan awak media, Dirinya meminta restu kepada seluruh rakyat NTT untuk mendukung dirinya bersama Drs. Beni Litelnoni untuk maju dalam pilgub NTT, hal ini dikatakan Beni karena dirinya bersama pasangannya mempunyai segudang pengalaman dan mempunyai konsep membangun NTT.

“Keinginan ini bukan tanpa alasan, saya dan pak Beni Litelnoni mempunyai segudang pengalaman, saya selama 15 tahun menjadi DPR RI, saya melihat NTT, saya tahu masalah NTT dan saya juga punya konsep bagaimana menyelesaikan masalah-masalah yang selama ini menjadi problem utama provinsi kita, sebutan NTT, Nanti Tuhan Tolong harus dihilangkan stigma ini” pungkas Beni.

Ia melanjutkan bahwa pengalaman keduanya, baik wakilnya Beni Litelnoni yang saat ini masih menjabat sebagai wakil gubernur aktif berkomitmen untuk berkorban dan siap hidup bersama rakyat NTT untuk mengatasi kemiskinan didaerah ini. (Soni Udju Edo).

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jelang H-2 Pendaftaran, BKH Minta Restu Rakyat NTT

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format