Pilkada TTS, Paket Selan-Tanaem Siap Mendaftar


Ayananews.Com, Jakarta – Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Merupakan Salah Satu Dari 171 Daerah Yang Akan Menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pada 27 Juni 2018 Mendatang.

Beberapa putra terbaik daerah tersebut telah menyatakan diri maju bertarung dalam pesta lima tahunan ini, salah satu pasangan yang telah resmi menyatakan diri maju adalah duet Ampere Seke Selan, SH dan Ir. Yan Tanaem.

Perpaduan sempurna antara politisi dan birokrat ini telah resmi mengantongi SK DPP Partai Demokrat dan SK DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada kamis malam (4/1/2018) dengan demikian paket Selan-Tanaem telah memenuhi salah satu syarat pencalonan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati TTS periode 2018-2023.

Pantauan ayananews.com di DPP PKS,
para pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusung PKS pada Pilkada Serentak 2018 tak hanya menerima surat keputusan (SK) pencalonan. Mereka juga berikrar untuk berjuang meraih kemenangan dan memenuhi beberapa nilai integritas.

Penyerahan SK kepada paket Selan-Tanaem digelar di Jakarta Selatan, Kamis, 4 Januari 2018. Usai menerima SK, para paslon menyatakan ikrar dan pakta integritasnya, yang dipimpin Ketua Majelis Syuro DPP PKS Salim Segaf Aljufri.

Usai menerima SK DPP PKS, Bakal Calon Bupati TTS Ampere Seke Selan langsung mendatangi DPP Partai Demokrat untuk menerima SK dukungan kepada paket Selan-Tanaem, SK DPP PD diserahkan oleh bendahara umum Partai Demokrat Andi Timo di kantor DPP PD-Jakarta (4/1/2018).

Sementara itu calon Bupati TTS, Ampere Seke Selan yang diminta tanggapannya oleh ayananews.com usai menerima SK DPP dari kedua parpol pengusung mengatakan bahwa dirinya bersama pasangan bersyukur telah melalui semua proses dengan doa dan kerja keras.

“kami bersyukur telah mengantongi SK, kami lolos dari lubang jarum, yakni pada detik-detik terakhir, semuanya hanya karena usaha dan penyertaan Tuhan” ujar anggota DPRD NTT fraksi PD ini.

Lebih lanjut, Selan mengatakan bahwa paket Selan-Tanaem akan mendaftar dihari pertama (8/1/2018) ke KPUD TTS. “kami akan daftar dihari pertama, segala administrasi telah disiapkan” ujar mantan wakil ketua DPRD TTS tersebut.

Memilih mendaftar dihari pertama, bukannya tanpa alasan, pihaknya berpandangan agar segala kekurangan berkas pencalonan dapat diperbaiki dalam kurun waktu yang ditetapkan “kami tetap akan mendaftar dihari pertama” kata mantan ketua DPC Partai Demokrat TTS dua periode ini.

Sementara itu Calon Wakil Bupati TTS, Ir. Yan Tanaem mengatakan bahwa paket Selan-Tanaem akan diantar sekitar 10 ribu orang, ini terdiri dari tim mitra koalisi maupun dari tim keluarga.

“Pendaftaran di KPUD TTS akan dihadiri ribuan masa untuk mengantarkan paket ini, ada tim koalisi, keluarga dan semua warga TTS yang akan berpartisipasi” ujar mantan Sekda TTS tersebut. (Sony Udju Edo)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pilkada TTS, Paket Selan-Tanaem Siap Mendaftar

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format