Siloam VS BPJS, Walikota Kupang Surati Direktur dan Minta Perhatian Presiden Jokowi


Ayananews.com, Kota Kupang – Sehubungan dengan adanya pemutusan perjanjian kerja sama antara badan penyelenggara jaminan sosial Masyarakat (BPJS) Dengan Rumah Sakit Siloam Kupang Sesuai Surat Kepada BPJS Cabang Kupang No:2369/XI.04/2017 Tanggal 20 Desember 2017.

Pemerintah Kota Kupang menyurati Direktur Siloam dan meminta perhatian Presiden Jokowi untuk dapat membantu masyarakat Kota Kupang dan NTT pada umumnya.

“Saya sudah Surati direktur BPJS dan bila perlu kami akan minta bantuan bapak presiden Jokowi. Kebetulan Bapak Presiden datang ke NTT pada hari Senin. Dulukan pak Jokowi yang resmikan Rumah sakit Siloam”. Demikian dikatakan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, MM.MH, saat ditemui media ini, Minggu (7/1/2018) di Kupang.

Jeriko sapaan karib wali Kota Kupang membeberkan isi surat yang disampaikan kepada direktur BPJS, ada  beberapa perihal pemberitahuan sebagai berikut:

1. Rumah Sakit Siloam Kupang adalah salah satu sarana kesehatan yang melayani masyarakat Kota Kupang, dimana Kota Kupang sebagai ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi tumpuan dan pusat layanan kesehatan masyarakat.

2. Di Kota Kupang terdapat Rumah Sakit Umum Daerah, baik milik Pemerintah Kota Kupang maupun milik Pemprov NTT. Namun kebutuhan akan layanan kesehatan masih belum mencukupi, terutama bagi masyrakat miskin dan kurang mampu termasuk peserta BPJS.

3. Pemerintah Kota Kupang sangat keberatan dengan adanya pemutusan perjanjian kerjasama antara BPJS Cabang Kupang dengan Rumah Sakit Siloam Kupang karena akan merugikan kurang lebih 90.000 jiwa masyarakat Kota Kupang yang selama ini mendapat pelayanan di Rumah Sakit Siloam Kupang dan juga akan menambah beban pelayanan kesehatan bagi Rumah Sakit yang sudah ada.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas dan apabila terdapat masalah BPJS Kesehatan Cabang Kupang dan Rumah Sakit Siloam Kupang dan Pemerintah Kota Kupang, dapat diselesaikan dengan cara baik dan tidak merugikan kepentingan rakyat. Untuk itu kami mohon kebijakan kepada bapak direktur dapat meninjau kembali pemutusan kerjasama dimaksud dalam waktu yang tidak terlalu lama. (Nathan Gah)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Siloam VS BPJS, Walikota Kupang Surati Direktur dan Minta Perhatian Presiden Jokowi

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format